FESTIVAL UMKM “KEPANG SI EMAK”

dinkopum.magetan.go.id

Selamat siang sahabat DINKOPUM
Salam PRODUKTIF

Pemkab. Magetan melalui leading sektor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan mulai tanggal 10 s/d 11 Desember 2022 mengadakan Festival UMKM “Kepang Si Emakk”. Acara ini diadakan di Kebun Bunga Refugia Plaosan, Magetan.
Festival UMKM “Kepang Si Emak” merupakan kreasi pangan sehat inovatif enak dan murah berkualitas. Dengan mengangkat potensi ubi kayu atau singkong agar dapat menambah nilai jual dan diharapkan bisa menjadi branding Kabupaten Magetan.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan, Sukartini, S.Sos dalam laporan kegiatan menyampaikan maksud dan tujuan diadakan acara ini untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Magetan dan menciptakan branding produk. Acara ini terlaksana karena adanya sinergitas antar stakeholder dan dukungan sponsorship. Peserta Festival ini merupakan UMKM Kab/Kota, Kopwan Se Kab. Magetan dan UMKM kota sekitar yaitu Sragen, Karanganyar, Wonogiri, Ngawi, Ponorogo, Madiun Kota dan Kabupaten Madiun.

Staff Ahli Bupati Bapak Arif Ridwan membuka acara festival ini dan dalam sambutan Bupati yang dibacakan mengajak seluruh pelaku UMKM untuk bisa saling bermitra bukan berkompetisi untuk memajukan UMKM agar lebih dikenal masyarakat luas atas produk-produk yang ada sehingga UMKM bisa naik kelas dan bisa Go Nasional maupun Internasional.

Rangkaian kegiatan pembukaan ini juga diserahkan bantuan pada pelaku UMKM dimana yang perorangan menerima Rp. 15.000.000 dan kelompok menerima Rp. 25.000.000.Dengan adanya bantuan UMKM ini diharapkan semakin tumbuh, berkembang dan semakin baik kualitas produknya.
Acara ini dihadiri oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Magetan, Titik Suprawoto, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Anggota Komisi B DPRD, Kepala TPHPKP, OPD terkait dan masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *